ASUMSI

Ayo kita nyeloteh lagi…he he he he. Yo…yo…yo… ketemu lagi dg celotehan Andie Fians, kali ini kita akan membahas mengenai “Asumsi” ya asumsi, dimana asumsi ini bisa menjadi biang kerok atas segala permasalan anda, juga bisa jadi sumber keberhasilan anda. Asumsi adl pendapatmu / persepsimu terhadap sesuatu. Apa pendapatmu terhadap orang lain, itu asumsi. Apa pendapatmu terhadap si dia, itu asumsi. Apa kritikanmu terhadap orang lain, itu asumsi. Apa komentarmu terhadap dirimu sendiri, itu asumsi.
Dan kabar mengejutkannya, segala bentuk asumsi itu dilakukan berdasarkan emosi / emotional based data, bukan karena fakta / fact based data, nah kalau sudah tau kabar ini, apa tidak membahayakan diri tuh, bagi orang yg suka mengumbar asumsi. Contoh, si A dan si B sedang berasumsi mengenai Ilmu Hipnotis. Si B mengatakan, ilmu Hipnotis itu buruk hanya untuk kejahatan saja. Sedangkan si A mengatakan, Hanya orang miskin ilmu yg mengatakan ilmu Hipnotis itu buruk.
Dari contoh di atas, sudah bisa ditebak mana yg berasumsi dan bisa mengerdilkan dirinya sendiri atau hanya menggunakan emosional based data. Dan mana yg berasumsi yg bisa meningkatkan kualitas dirinya karena mau menggunakan fact based data.
Masih mau hidupmu dikuasai oleh asumsi2 yg hanya berbasis emosional based data ? Aku sih ogah.
Semoga bermanfaat ya teman…sampai ketemu lagi di celotehan berikutnya.
Terimakasih
www.hipnotist.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *